Menunggu Hadirmu - Catridge Klip

Wednesday 3 September 2008

Marvells dengan Album Religinya

Download Lagunya Marvels - Seperti kapas
Ramadhan merupakan moment bulan yang paling tepat untuk melakukan sesuatu hal yang positif. banyak dari group band tanah air kita yang mencari berkah di bulan ramadhan salah satunya Marvels Band. Banyak cara untuk beribadah. Buat seniman musik, mencipta dan kemudian menyanyikan lagu religi adalah bagian dari ibadah. Hal itu juga dilakukan oleh Marvells, group band yang popular lewat tembang “Terlalu Lama Menanti” dari debut album ‘Dari Dasar Dunia’ (2007) dan lagu “Kisah Aku” dari album kedua self titled ‘Marvells’ (2008).

Band yang beranggotakan Yana (vocal), Idea (gitar), Donny (bass), Gugi (gitar) dan Icom (drum), baru-baru ini merilis lagu rohani Islam dibawah bendera SMM Records. Mereka melepas sekaligus tiga track ke radio-radio, dengan single andalan “Seperti Kapas” (cipt. Icom & Idea), serta dua tembang lain masing-masing berjudul “Jangan Tinggalkan Aku” (cipt. Idea), dan “ Dimana Akhir Ceritaku” (cipt. Yana).

“Tiga lagu ini adalah ungkapan perjalanan spiritual kami,” kata Icom.

Perjalanan spiritual Marvells itu tertuang dalam tiga bagian cerita yang berkesinambungan dalam 3 lagu dengan tema PENCARIAN.

Dimulai dengan lagu “Seperti Kapas” sebagai mukadimah, bercerita tentang kehidupan jaman sekarang yang serba keras membuat orang mudah goyah, ibarat kapas yang gampang berpindah ditiup angin. Ketika sadar bahwa manusia tak bisa menjadi seperti kapas, maka dimulailah proses pencarian dengan diawali penyerahan diri kepada Tuhan.
“Lagu ini dibuat up-beat dengan harapan bisa membawa emosi pendengar untuk ikut merasakan bahwa konflik batin ini belum selesai,” jelas Idea.

Pada lagu “Jangan Tinggalkan Aku” kita diajak memasuki moment pencarian itu sendiri. Lagu dengan tempo lambat ini menggambarkan keheningan malam, saat kita benar-benar merasa kesepian, kita mulai sadar bahwa selama ini sering lupa akan Tuhan. Dan ketika tak ada sesama manusia yang mampu menemani jiwa kita, tak bisa mengisi kekosongan hati, saat itulah kita menghaturkan maaf, meratap, memohon kepada NYA, untuk jangan meninggalkan kita dalam keaadaan sendiri seperti ini.

Meskipun kita sudah melewati proses mencari, memohon, meratap, ternyata kekosogan jiwa serta goyahnya iman hanya bisa diobati dengan pengakuan bahwa kita sering melakukan dosa. Kita harus taubat!! Lagu “Dimana Akhir Ceritaku” menggambarkan dengan lantang bagaimana mengaku dosa.
“Kita mengungkapkan secara gamblang namun tetap dengan suara penuh kedamaian. Makanya lagu ini diawali dengan irama akustik, dan diakhiri dengan kelantangan musik rock,” ungkap Donny

Proses pengerjaan 3 lagu religi ini cukup melelahkan karena Mervells mencoba menampilkan lagu-lagu yang berkarakter sesuai dengan tema lagu.

“Semua lagu dan aransemen di lagu ini bener-bener kita pikirin mulai dari lirik sampai pemilihan aransemen hingga ke detail instrument musik. Agar semua lagunya sinkron dan berisi,” papar Icom.

Dan, bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan tahun ini, Marvell kemudian merilis 3 lagu ini sebagai sebuah persembahan dan ibadah mereka buat pencinta Marvells khususnya dan pendengar musik tanah air umumnya.

“Ini adalah cara Marvells beribadah, jadi bukan sekadar ikut-ikutan tren. Untuk lagu-lagu rohani Islam memang lebih tepat diluncurkan pada saat bulan puasa menjelang lebaran. Suasananya pas. Walaupun sebetulnya lagu religi dari Marvells ini bisa dinyanyikan pada setiap kesempatan, bukan hanya di bulan ramadhan,” jelas Yana.
download lagu mp3 nya:
1. Marvels religi - Seperti Kapas download
2. Marvels Religi - Jangan Tinggalkan aku download
3. Marvels religi - dimana akhir ceritaku download

0 comments:

Post a Comment

Catridge Band - Hiasi Diriku dengan terangmu

Catridge - Tentang Dia