Menunggu Hadirmu - Catridge Klip

Monday 19 January 2009

Duo Maia Feat Chinta Laura - Penghianat cinta

Download Lagunya Maia feat Cinta Laura - Penghianat Cinta mp3

Duo maia, hadir kembali dengan single yang lebih fresh kali ini mengusung lagu penghianat cinta. walaupun sudah terlepas jauh dari manajemen dhani, tidak membuat maia merasa ilfil dengan dunia musik. justru ini menjadikan batu loncatan bagi duo maia untuk berkreasi lebih wah..

GIRLS POWER IS BACK! Yup, setelah dirundung masalah bertubi-tubi, Maia Estianty [tak mau pakai Ahmad lagi dibelakangnya –red], kembali berkarya. Memang, urusan “perceraian” dengan suaminya, Ahmad Dhani belumlah tuntas, tapi tak membua ibu tiga anak kemudian berhenti menelurkan karya musikalnya.

Dan di Venue Cafe Kemang, Kamis [10/1/2008], Maia menunjukkan, dirinya masih bisa berdiri tegar. Meski dengan duo baru, Maia yakin apa yang dihasilkannya kini tetap bisa diterima masyarakat. Maia merilis album Maia & Friends.

Maia kini tak lagi menggunakan idiom RATU sebagai nama kelompoknya. Alasannya “mengubur masa lalu” dan tampil dengan lebih fresh dan ceria. Kini, perempuan asal Surabaya ini mengusung nama baru, MAIA & Friends. Lalu siapakah nama baru kawan duetnya? Pasca Pinkan Mambo dan Mulan Jameela yang kemudian memilih bersolo karir, Maia sempat dipusingkan mencari personil baru. Dan kemudian inilah nama baru itu, MeyChan, perempuan berkulit putih asal Malang, Jawa Timur.

Siapa MeyChan? Menurut Maia, nama Mey didapat ketika melakukan audisi. Bernama asli Dita Chan, cewek asal Malang sebelumnya banyak menyanyi di kafe. Selain penyanyi, Meychan juga instrumentalis yang cukup komplit. Dia bisa main gitar, drum dan bisa membuat lagu juga. Hal itulah yang membuat lagu-lagu Maia kini lebih menonjolkan gitar, bukan kibord saja. “Atmosfer bandnya lebih terasa,” ujar Maia yang banyak tersenyum.

Namun diakui oleh Maia, eksplorasi Mey belumlah maksimal. Ini disebabkan saat Mey gabung materi lagu sudah tersedia. “Mungkin untuk album berikut aku akan tantang dia seperti pada sebelum-sebelumnya yang pernah aku lakukan,” ujar Maia.

Album ini memang bukan album full Maia, karena hanya menyorongkan dua lagu baru, EGP [Emang Gue Pikirin] dan Ingat Kamu. Menariknya, lagu baru ini benar-benar lagu yang diaransemen oleh Maia tanpa bantuan suaminya lagi. “Bagaiamanapun dia tetap suami dan guru saya dalam bermusik,” akunya jujur.

Karakter lagunya pun berbeda, ‘EGP’ cenderung dengan beat cepat sedikit distorsi rock, sementara ‘Ingat Kamu’ masih kental dengan warna centil dan seksi seperti ciri album sebelumnya-sebelumnya [dengan penyanyi yang berbeda].

Terlepas dari hasilnya kelak, Maia & Friend [Maia dan MeyChan] tampaknya kudu siap “bertarung” lagi di industri musik. Dan saingannya, tak jauh-jauh, orang-orang yang pernah dekat dengan dirinya. Buat Meychan, ‘welcome to the jungle….”

1 comments:

Arif said...

halo tes

Post a Comment

Catridge Band - Hiasi Diriku dengan terangmu

Catridge - Tentang Dia