Menunggu Hadirmu - Catridge Klip

Tuesday 27 January 2009

Anggun - Jadi Milikmu (Crazy)

Anggun, siapa yang belum kenal sama musisi kelas internasional yang membawa nama harum bangsa ini. Karya brilliant yang cantik, kaya warna dan sangat personal dari seorang Anggun. Seperti 3 album nya yang terdahulu, Anggun kembali mengusung karyanya dalam 2 bahasa, Perancis dan Inggris. Dan surprisenya kali ini -terutama untuk para fans setianya- dengan menyajikan album bernuansa hiphop. Bekerja sama dengan produser spesialis musik hiphop dan rap Tefa & Masta, juga beberapa artis/musisi perancis lainnya, Anggun membawa begitu banyak kesan dalam album Elevation ini. Lagu Crazy (Si tu l'avoues / Jadi Milikmu) menjadi single perkenalan dari album ini, lagu ringan bertempo cepat dengan lirik sederhana, yang ternyata kemudian mendahului begitu banyak kejutan di album ini.

Di lagu Hide and Run (Tentation), Anggun bernyanyi rap dengan latar musik orkestra yang dipadu dengan ritme beat. Latar orkestra menjadi warna tersendiri di album ini, kaya warna. Dengan Give it to love (Cette Nuit), Anggun bisa mengandalkan lagu ini untuk single ke-2, ke-3 atau ke berapapun. Dari detik pertama alunan musiknya akan mengundang siapapun untuk menyukainya. Dibubuhi sedikit acapella dari backing vocal, juga dengan vokal Anggun yang tebal dan berat menambah sensualitas lagu ini. Lagu A Change (J'ignorais Tout), di awal sekilas sedikit mengingatkan melody salah satu lagu Mariah Carey It's like that . Serupa dengan Give it to love, lagu ini juga berpotensi untuk menjadi salah satu lagu paling kuat di album ini. Sinik -rapper Perancis- , ikut berpartisipasi di versi perancisnya, J'ignorais Tout. Kolaborasi lainnya di lagu My Man (Si je t'emmene) dengan Michel de Pras dari the Fugees, yang turut sumbang suara nge-rap di lagu ini. Lagu ini juga salah satu lagu yang mudah digemari di album ini.
Satu musik yang paling indah di album ini adalah di lagu Seize the Moment, musik indah yang megah, memberi jiwa tersendiri pada musik ini, yang sangat mudah disukai. Bila saja ada versi Indonesia dari lagu ini sangat mungkin jadi hit!.

0 comments:

Post a Comment

Catridge Band - Hiasi Diriku dengan terangmu

Catridge - Tentang Dia