Menunggu Hadirmu - Catridge Klip

Thursday 16 October 2008

Signy Sepi

Download Lagunya Signy - Sepi mp3
Signy band yang asing banget di telinga, kalau ada band yang punya semboyan serius, mungkin band bernama SIGNY ini salah satunya. Selain namanya sendiri punya arti yang serius, Kemenangan Baru [diambil dari bahasa Skandinavia], mereka punya semboyan 'Omnia Vinvit Amor' dari bahasa Latin yang artinya Cinta Mengalahkan Segalanya. Hmm, serius banget kayaknya...

Tapi kalau sudah memutuskan ngeband, kemudian merilis album, masak tidak serius? Itu yang akhirnya dipilih oleh Anggi [vokal], Hendry [gitar], Ari [bass] dan Uching [drum] saat membentu band SIGNY dan kemudian merilis album perdana yang mereka beri titel 'LANGKAH BARU'.

Seperti cerita-cerita band baru, SIGNY lahir dari pertemanan sekolah dan tempat tinggal personilnya. Tak serta merta langsung ngeband memang, tapi paling tidak sebagian personilnya pernah merasakan berkiprah di industri, meski mungkin hanya sebagai pemain di belakang layar.

Seperti misalnya Hendry. Cowok asal Pontianak ini bukan baru-baru banget di industri. Beberapa penyanyi solo sempat menjadi proyek musikal Hendry di antara tahun 1998-2002,seperti album Puput Melati yang bertajuk “Biarkanlah” (1998), Netta “Satu” (2000). Hendry juga sempat membantu mengerjakan proyek solo dari Harpist Maya Hasan dan yang terakhir di album Umbu Prabawa (2007), Hendry menulis 2 buah lagu dan aransemen musik.

Pertengahan 2002, dia bertemu dengan Bonita Koeshendratmo dan membantu menyelesaikan album perdananya, serta menjadi manager dari Bonita selama 1 tahun. Sekedar info, Hendry adalah gitaris Junior Band yang kerap membawakan lagu-lagi Koes-Plus dengan aransemen baru.

Personil lainnya juga rata-rata sudah pernah ngeband atau membantu musisi lain, bahkan sampai merilis album, sebelum akhirnya bergabung dalam SIGNY. Band ini resmi terbentuk Mei 2006 silam dengan nama Eros.

Musikalitas yang ditawarkan memang tak nek-neko, tetap dengan pop-rock dan sedikti alternatif. SIGNY bukannya tak sadar, tanpa gimmick yang pas, mereka akan terlindas di industri. Album ini mungkin jadi pertaruhan SIGNY juga, untuk tetap berkarya atau memilih undur dari industri

1 comments:

Suprih's Blog said...

Signy artinya kemenangan baru ya. wah ada grup band baru ya.....

Lagunya bagus gak friend, tapi gak papa deh buat koleksi rak CD

Post a Comment

Catridge Band - Hiasi Diriku dengan terangmu

Catridge - Tentang Dia